Jumat, 05 Agustus 2011

"Crazy Hospital" Jadikan Julukan LDK Kita

Assalamualaikum.........

Teman, ini sebuah tulisan saya pertama di blog ini tentang LDK atau yang biasa kita baca Lembaga Dakwah Kampus, semoga bisa bermamfaat.:)

"Rumah Sakit Jiwa" (Entah iya itu artinya) Julukan LDK kita kawan (ini hanya opini saya, jika ada yang keberatan tidak usah merasa tersinggung). Mungkin sebelum anda menghakimi saya, anda akan bertanya kenapa saya mengatakan "Rumah Sakit Jiwa" Jadikan Julukan LDK Kita?
Ya, disini saya menyarankan agar kita menjadikan LDK kita sebagai sebuah "Rumah Sakit Jiwa". Hal ini dapat menjadi salah satu tolak ukur LDK kita mulai berkembang atau patut diperhitungkan (menurut saya).

Kenapa.....?????
Sebuah LDK yang mulai berkembang atau mupuni seharusnya sudah menjadi wadah untuk penyembuhan bagi "orang-orang gila". Tidak hanya mampu menjadi wadah bagi mereka-mereka yang hanif, lugu dan pendiam, tetapi LDK sudah harus mampu menjadikan mereka yang selama ini terdeteksi "Kreak dengan Tingkahnya", Kacau dengan Pergaulannya serta amburadur dengan Ibadahnya, menjadi orang-orang yang akan berdiri dibarisan terdepan di jalan dakwah ini.

Maaf, saya tidak bermaksud untuk tidak menghiraukan mereka yang selama ini terlihat "kurang gila". Karena menurut saya, mereka yang hanif, lugu, pendiam dan lain sebagainya itu sudah barang pasti menjadi peluang kita untuk dapat mengajak mereka melangkah bersama kita. Tetapi mereka yang masih sangat "gila" juga harus mampu kita jadikan patner kita, inilah bagian lain dari peluang, yang saya sebut Tantangan.

Kawan, mereka semua sama-sama mempunyai potensi yang luar biasa dan juga memiliki hak yang sama.
So, jika kita merasa apa yang kita jalani selama ini di LDK adalah sesuatu yang sangat luar biasa, maka biarkanlah mereka merasakannya juga.

Jadikan mereka yang hanif, lugu, pendiam dan lain sebagainya sebagai peluang, dan mereka yang "gila" sebagai tantangan.

Jika berhasil, mereka yang "gila" akan sembuh dari "penyakit gilanya", dan LDK kita sudah sepatutnya bergelar A Crazy Hospital.......Go...go...go.......

0 komentar: