Akhlak

Ibaratkan AKHLAK itu ialah kopi dan manusia dibaratkan sebuah gelas, maka ketika gelas diisi dengan kopi jadilah ia "segelas kopi" dan jika diisi dengan racun, jadilah ia "segelas racun". Begitu juga dengan manusia, jika diisi dengan akhlak yang mulia, maka jadilah ia seorang yang mulia, begitu juga sebaliknya.

Berbagi Itu Indah, Berbagi itu GUE BANGET

Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan mendo`alah untuk mereka. Sesungguhnya do`a kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui(Q.S.At-Taubah:103).

Jalan Dakwah

Jalan ini bukanlah jalan yang ditaburi bunga-bunga harum, bukan jalan yang mudah ditempuh. Namun, jalan ini adalah jalan yang penuh onak dan duri. Jalan yang tidak semua orang bisa menikmatinya dengan penuh ketabahan, kesabaran, dan keistiqamahan.

Ya', Ini Kebutuhan bukan Keterpaksaan

Dan tersenyumlah dengan perjuangan hari Ini, Hari esok akan lebih cerah, PASTI!!!

UKMI Ar-Rahman Unimed

Tempat menempa jiwa, memulai perubahan dan siap menggenggam peradaban untuk hidup umat manusia yang lebih baik. Ini mimpiku kawan!

Selasa, 17 Mei 2011

Mamfaat Kopi

Sebanarnya saya bukanlah seorang penggila atau pecandu kopi. Tapi akhir-akhir ini akibat sering begadang sama teman-teman karena agenda malam sabtu (Begadang Sampai Pagi-red.) dan juga ditambah dengan tugas kuliah yang saya kerjakan dengan sistem kebut semalam, telah sukses menjadikan saya seorang pecinta dan penikmat kopi.
bener, nikmatnya itu sangat terasa.

Meskipun saya juga kurang tahu apa manfaat kopi, namun setidaknya saya tahu kalau kopi itu enak dan dapat menghilangkan kantuk.

Namun setelah saya iseng-iseng search di internet,  ternyata disana dituliskan, kopi memiliki mamfaat sebagai berikut :


1. mencegah penyakit syaraf
Kandungan antioksidan dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang berhubungan dengan parkinson. Sedangkan kadein dapat berfungsi menghambat peradangan dalam otak.

2. melindungi gigi
menurut penelitian dengan meminum kopi secangkir setiap hari dapat dapat mencegah resiko kanker mulut. Selain itu kopi yang mengndung kafein juga memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket. Sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang yang menggerogoti lapisan gigi.

3. menurunkan resiko kanker payudara
Menjelang masa menopause, wanita yang mengonsumsi 4 cangkir kopi sehari mengalami penurunan risiko kanker payudara sebesar 38 persen, demikian menurut sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Nutrition. Kopi melepaskan phytoestrogen dan flavonoid yang dapat menahan pertumbuhan tumor. Namun konsumsi kurang dari 4 cangkir tidak akan mendapatkan manfaat ini

4. mencegah batu empedu

5. melindungi kulit
konsumsi 2-5 cangkir kopi setiap hari dapat mengurangi resiko kanker kulit.

6. mencegah diabetes

7. mencegah sirosis
kopi dapat melindungi hati dari sirosis, terutama sirosis karena kecanduan alkohol

8. mengurangi resiko jantung dan stroke
sebuah studi di Finlandia menemukan bahwa yang minum kopi dua sampai tiga cangkir setiap hari memiliki resiko terkena stroke 19% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi.

Meskipun manfaat kopi juga banyak, namun begitu pula efek negatif minum kopi pastinya juga ada.
Sebenarnya bagi kebanyakan orang dalam kondisi normal, minum kopi 2 sampai 3 cangkir setiap hari tidak menimbulkan dampak negatif. Akan tetapi akan muncul efek negatifnya jika konsumsi kopinya secara berlebihan. Biasanya akan timbul jantung berdebar-debar, sulit tidur, kepala pusing dan lainnya. Apalagi kopi juga mengandung kefein yang bersifat stimulan yang mencandu.

Iya, itu yang saya dapatkan dari hasil iseng-iseng saya.
TERNYATA......Lebih banyak mamfaat ketimbang mudhorat,
Yuk, mulai sehat dengan minum Kopi.......:D

http://www.idafazz.com/manfaat-kopi-bagi-kesehatan-dan-mencegah-penyakit.php
Gambar : By Google 

Senin, 02 Mei 2011

Untuk Saya, Anda dan Anda

Iya, saya kecewa.....Hufft.....
Bukan hal mudah melakukan sesuatu yang sulit.
Dan tulisan ini saya tulis untuk menghilangkan kekecewaan yang memang sangat terasa.
ketimbang saya cakap, yang akan memperbesar masalah yang bisa dianggap orang sepele.

#meski bagi saya itu masalah serius.


Mungkin saya satu dari sekian orang yang tidak suka dengan "Kertas yang berisi sekian pertanyaan"
Saya lebih suka realistis, proses, usah, kinerja dan semangat!!!!
sekali lagi, bukan "kertas"!!!



Kembali, bukan hal mudah melakukan sesuatu yang sulit.
mungkin itu kata-kata yang jika kita baca sekilas akan menimbulkan makna yang berputar-putar.

anda akan mengerti akan kalimat itu ketika anda menjadi saya, atau ANDA SENDIRI yang menulis kata-kata itu.
Saya kesel, gak tahu kesal sama siapa, yang jelas saya kesal.
Dengar!!!!! Apa anda pernah kecewa? pernah Kesal?.
Gimana rasanya ENAK???



Emang tulisan ini gak jelas.
Tapi saya harap sudah cukup jelas bagi anda sang pengeksekusi.

Bagi saya dan anda sang pelaku "pembinaan".


Tiga yang saya benci dan saya salahkan disini.
Saya, Anda dan Anda.



Saya, Saya tidak bisa berbuat apa-apa terhadap kondisi ini, karena ini adalah aturan, ini adalah kewajiban dan yang jelas ini adalah larangan karena BUKAN RANAH KERJA saya.

Anda, Anda tidak mampu menjadi tokoh karena anda terlihat begitu TIDAK BERPENGARUH, anda tidak mampu membina? sehingga anda hanya akan melihat kondisi ini dengan perasaan sedih.

Anda, Anda tidak mampu melihat, yang hanya anda pikirkan bagaimana melakukan peningkatan tanpa melihat sisi lainnya, anda tidak melihat siapa korbannya, dan KAPASITAS ANDA SEBAGAI ORANG HEBAT perlu saya pertanyakan.


Hemmmtttt....
cukup!!
Aku tidak akan kaget jika anda dan anda melihat saya dari sisi yang berbeda dari yang anda lihat selama ini.



gambar : http://1.bp.blogspot.com/_kBqPgNvL0gA/TKDsShsucrI/AAAAAAAAAGQ/boWpbJWYSGA/s1600/kartun1.jpg