Rabu, 17 Agustus 2011

Arsenal Football Club


Arsenal Football Club, sebuah club sepak bola yang bermukim ditanah britania, London Utara. saya yakin jika anda seorang pecinta sepak bola pastinya tahu sedikit banyaknya tentang Arsenal FC.
Ya, Arsenal adalah club sepakbola yang diisi oleh pemuda-pemuda dari beberapa negara yang rata-rata berusia 23-24 tahun, sebuah usia yang relatif muda untuk kompetisi kelas dunia dan mampu bersaing dengan club-club besar layaknya Manchester United, Barcelona, Manchester City, Inter milan dan Chelsea..

Sebuah apresiasi luar biasa dari saya sebagai seorang fans berat Arsenal FC terhadap proses pembinaan yang dilakukan oleh club, bagaimana tidak club telah mampu mencetak pemain-pemain muda menjadi bintang di dalam lapangan dan diperebutkan tim-tim besar seperti Manchester United, Barcelona, Manchester City dan Chelsea.

Sebuah kebiasaan yang menarik dari club ini ialah lebih memilih pemain muda berbakat dengan harga murah ketimbang pemain bintang yang harganya selangit. ini bukan masalah pelit, karena club ini merupakan club sepakbola yang masuk kedalam 5 besar dari daftar club terkaya didunia. Saya sebgai fans lebih melihat dari sisi bagaimana memanajemen ekonomi club.

Club yang berjulukan The Young Gun ini memang masih banyak belajar, puasa gelar yang sudah 6 tahun adalah bukti dari perlunya proses tersebut, sebagai seorang fans saya yakin akan melihat Arsenal mengangkat trofi Primier League atau Liga Champion dengan pemain termuda sepanjang sejarah.
Ini luar biasa......

0 komentar: