Selasa, 27 Desember 2011

Kenapa Kita Pergi?

Saya pergi karena ketidak adilan
Saya pergi karena seorang yang TOP di wajiha telah banyak mengecewakan saya
Saya merasa digunakan ketika mereka butuh, dan ditinggal ketika mereka tidak butuh
Saya tidak suka dengan mereka karena tidak sepaham dengan saya
Saya malu untuk bersama mereka karena saya sudah lama gak aktif
Saya ingin focus ke kuliah
Murabbi saya tidak lebih hebat dari saya
Karena sudah lama saya tidak aktif akibat PPL
Karena saya malu sebab saya sudah pacaran
Saya telah memilih pergi, mudah-mudahan ini yang terbaik
Hemmt, itu beberapa alasan kenapa seseorang harus meninggalkan jamaah ini bahkan kalau kita pikir-pikir banyak lagi alasan lain untuk pergi. Kalau kita mencari alasan, maka alasan itu pasti ada, tinggal bagaimana kita memilih alasan mana yang tepat untuk pergi.
Terkadang rasa malu membuat kita berat untuk melanjutkan perjuangan bersama, terkadang rasa sakit hati karena merasa di hina dengan tidak diikutkan agenda tertentu membuat kita berontak akan jamaah, terkadang sakit hati karena merasa tidak layak hanya menjadi jundi di kepengurusan membuat kita buta akan pentingnya ketsiqohan, terkadang rasa kecewa dengan seseorang yang sering menunjukkan sikap yang mengecewakan membuat kita berpikiran sempit seakan tidak ada kesempatan bagi kita didalam jamaah, terkadang rasa ingin dihargai membuat kita putus asa ketika usaha kita hanya berbuah penghargaan untuk orang lain.

2 komentar:

ya, karena pintu keluar itu lebih besar daripada pintu masuk.
dan semua berkesempatan/ berPOTENSI tuk pergi.

keep istiqomah for all!