Selasa, 27 Desember 2011

Datang, Pergi dan Bertahan

Kenapa hari ini kita datang dan kenpa hari ini kita pergi serta kenapa hari ini kita bertahan adalah sebuah pilihan kita, sebuah jalan hidup yang kita pilih.
Ada banyak yang datang dengan perasaan semangat, ada banyak yang datang dengan perasaan ingin mengetahui, adanya banyak yang datang karena kekaguman dan ada banyak yang datang karena ingin bersama orang-orang yang telah memberinya kesan yang begitu menakjubkan.
Ada banyak yang pergi karena mereka tidak menemukan perubahan, ada banyak yang pergi kerena tidak mendapatkan keadilan, ada banyak yang pergi karena bertentangan dengan apa yang ia pahami, ada banyak yang pergi karena merasa di zolimi dan ada banyak yang pergi karena rasa malu setelah tidak mampu istiqomah.
Ada banyak yang bertahan dengan kesabaran, ada banyak yang bertahan karena perubahan, ada banyak yang bertahan karena kepuasan, ada banyak yang bertahan karena kekuatan ukhuwah, ada banyak yang bertahan Karena amanah, ada banyak yang bertahan karena kesadaran dan keyakinan akan apa yang ia jalani dan ada banyak yang bertahan karena harapan kemenangan yang pasti akan nyata.
Semua alasan diatas ialah sesuatu yang telah Allah rencanakan dan merupakan sesuatu yang mesti kita pahami dan yakini. Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika kaum itu tidak merubahnya. Berangkat dari sana semua pilihan ada pada kita, apakah kita akan datang, kita pergi atau kita bertahan.
Satu hal, jika memang keberadaan kita sama sekali tidak ada perubahan kearah yang lebih baik bagi diri kita dan juga orang lain, maka carilah yang lebih baik lagi selain apa yang kita dapatkan hari ini. Jika keberadaan kita hari ini sesuatu hal yang tepat, maka jalanilah dengan sempurna kedalamnya, bertahanlah, istiqomahlah dan yakinlah inilah kebenaran, inilah jalan menuju kemengan.
Reaksi:

0 komentar: