Selasa, 01 Maret 2011

Cara Upload Video Dari Komputer ke Blogger

Mungkin Anda ingin menambahkan video tutorial untuk melengkapi tutorial Anda. Lebih memanjakan pembaca dengan petunjuk bergerak yang benar-beanr memudahkan. Menuntun mereka tepat dengan panah putih kecil yang bergerak-gerak di layar, dan saya menyebutnya 'panduan per detik'. Lalu pertanyaannya? Bagaimana Anda masukkan video Anda ke postingan Anda. Sangat mudah, Anda hanya perlu menyelesaikan tutorial ini:

1. Buat postingan baru
2. Pada tool post editor pilih Tambah Video (Gunakan post editor lama)





[4.jpg]

3. Muncul kotak dialog penambahan video. Pada Browse ambil video Anda dari komputer. Kemudian tentukan judul video pada Judul Video dan jangan lupa untuk centang persetujuan. Terakhir silahkan klik tombol Upload Video.

[3.jpg]

4. Perhatikan bagian bawah post editor Anda. Gambar berputar menunjukkan proses loading, jadi bersabarlah sebentar untuk menunggu. Juga di bagian video Anda bertuliskan Uploading Video..
 
 
Selama proses upload Anda bisa 'nyambi' meneruskan postingan. Anda juga bisa membatalkan proses dengan klik link Batal di bawah proses upload.



5. Setelah itu tulisan pada video Anda akan berganti menjadi Processing Video dan jika sudah selesai maka akan berubah menjadi gambar awal video Anda. Terakhir seperti biasa publish postingan Anda.

Jika kurang jelas silahkan saksikan tutorial berikut ini:

Semoga bermanfaat dan semakin membaut blog Anda terpercaya.

Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Cara Upload Video dari Komputer dengan Post Editor Blogger 

 

0 komentar: