Senin, 14 Februari 2011

Keadaan Mesjid Al Ikhlas Medan, Pasca Perobohan

Sungguh ironis jika kita melihat mesjid Al Ikhlas yang terletak di Jalan Timor, Medan. Keadaan Mesjid yang begitu memprihatinkan karena perobohan tak sebanding dengan julukan Bangsa ini yang merupakan salah satu bangsa yang memiliki masyarakat Muslim terbesar di dunia.
Begitu lemahnya kita hari ini, Menjadi Mayoritas saja kita tidak mampu berbuat banyak mempertahankan Akidah, apalagi menjadi Minoritas.

Menurut sumber yang saya dapatkan, Paska perobohan oleh pihak yang berkepentingan dalam hal ini, telah menyebabkan sebagian atap mesjid rusak, bahkan bagian utama dari mesjid ini sempat tergenang air akibat hujan, belum lagi bagian asbes dalam dan jendelanya yang sebagaiannya juga telah menjadi "korban" dari perobohan itu.
Untuk saat ini, meskipun suara dukungan untuk Mesjid ini terus mengalir dari berbagai pihak, namun keberadaan Mesjid ini masih belum ada titik terang. yang artinya mesjid ini masih berpeluang untuk dirobohkan, termasuk ketika saya menginap disana tadi malam -senin malam, red.-, hawa kekhawatiran tetap saya rasakan.

Sebagai Muslim, sepantasnya kita juga memberi dukungan terhadap keberadaan mesjid ini, kita usahakan dapat beribadah disana, sehingga keberadaannya tidak terusik dan Mesjid Al Ikhlas ini tetap berdiri tegak.Amin.


Keadaan luar dari Mesjid Al Ikhlas
sebagian Atapnya sudah dipasang tenda pasca perobohan


Foto Bagian Dalam Mesjid Al Ikhlas
sebagian asbesnyadan jendela dalam keadaan rusak pasca perobohan.


 Foto bagian utama Mesjid Al Ikhlas
yang sempat tergenang air sebelum pemasangan tenda pasca perobohan.

Reaksi:

0 komentar: