Kamis, 14 April 2011

Buku Misteri

Kalian tahu......
Saya itu bagian dari sebuah buku.
buku itu memiliki sampul yang sangat rapi.
bergambar pedang sebagai objek utama dan warna hijau muda sebagai corak yang menghiasinya.
Hingga saya pun tergugah untuk membacanya.

Setelah saya baca.
Ternyata......
Ketika baru beberapa halaman yang saya baca, Subhanallah isi dari buku itu pun  luar biasa.
Sebuah kebenaran yang akan berbuah syurga.
Dan dengan seketika itu pula hati, pikiran dan bibir saya pun berucap, "inilah buka terbaik  yang pernah saya jumpai".

Namun, perlahan seiring lembaran-lembaran dari buku itu saya bolak-balik.
Saya menemukan para tokoh didalam buku itu yang TIDAK PANTAS dijadikan TOKOH.
Loch kok bisa? mungkin anda akan berkata seperti itu.

Bisa, kenapa tidak????

Mungkin anda mengatakan "kok bisa?" sama seperti apa yang saya katakan jika menjadi anda.
Sebelum saya membaca buku itu, saya yakin saya juga mengatakan seperti yang anda katakan.
Tapi setelah saya baca, itu menjadi "bisa", bukan "kok bisa?".

Apa yang menurut anda tokoh didalam buku itu TIDAK BISA disebut TOKOH???
mungkin itu pertanyaan untuk saya dari anda................

Iya, ini jawabannya:
Sang tokoh ternyata:
- Bermasalah dalam hal janji dan kesepakatan.
- Bermasalah dalam hal memberlakukan semua orang itu sama.
- Bermasalah dalam percakapan (alias BC/Banyak Cakap).
- Bermasalah dalam menghargai pemikiran orang lain.
- Bermasalah dalam hal menghargai jerih payah orang lain.
- Bermasalah dalam hal Menampakkan diri seorang yang baik (alias "hijau hanya cover").
Dll.

Saya rasa CUKUP......
Saya ingin konsentrasi, karena saya penasaran apa yang akan ditulis dihalaman berikutnya.
Saya berharap sebuah KEJUTAN.....................


______000______

2 komentar:

iqro, bacalah..
banyak rahasia yang akan diperoleh.

pinjam:)

Yak, mari membaca......

apanya "pinjam" buk? buku yang saya maksudkan itukah?